Menikmati Kabut Pagi di Puthuk Setumbu, Trip AADC 2

Puthuk Setumbu
Yogyakarta adalah kota yang tidak akan pernah bosan untuk di kunjungi berkali - kali dan seolah tidak ada habisnya tempat wisata yang bisa di eksplore. Apalagi setelah film AADC 2 ada beberapa tempat wisata & juga cafe yang menjadi ngehits. Dan salah satu korban dari film AADC 2 adalah saya Cinta eh Julie hehehe....

Karena memang kebetulan saya & teman - teman niat untuk ke Yogya lagi, Ya sudah saya masukkan spot - spot yang ada di film AADC 2 ke dalam itinerary. Dan kali ini permintaan dari Anisa yang dari dulu kepingin ke Yogya karena sebelumnya dia belum pernah ke Yogya. Saya pun mengatur itinerary selama di Yogya & booking penginapan selama kami disana.

Kami berangkat hari sabtu pagi jam 10.30 menggunakan kereta Gaya Baru Malam, lumayan pas mau pergi sedikit sport jantung karena Finsya & Anisa sudah last minute tapi belum sampai di St. Pasar Senen. Padahal si Finsya suruh kami kumpul jam 9 pagi di Stasiun tapi dia sendiri yg telat huftt cerita punya cerita dia telat karena nunggu Anisa >.<

Untung lah 10 menit kereta mau berangkat mereka sudah sampai, itupun saya harus jemput mereka dulu di pintu masuk karena tiket kami semua sudah di cetak oleh Deli jadi saya harus lari keluar nunjukin tiketnya ke security. Kereta kami pun melaju menuju kota Yogyakarta, jam 19.40 kereta sampai di Yogya di sana sudah ada Mas Hasbi teman yg pernah ngeTrip bareng ke Pulau Komodo & Waerebo. Saya minta tolong Mas Hasbi untuk menjadi guide kami selama kami disana. Begini lah enaknya punya hobby jalan - jalan punya teman baru, apalagi teman nya itu tinggal di daerah yg berbeda jadi pas mau traveling ke daerah mereka bisa minta ditemenin.

Makan malam dulu

Sampai di Yogya kami langsung cari tempat makan, Mas Hasbi ajak kami makan di tempat yg klasik & Yogya banget seperti keraton keraton gitu deh saya lupa nama tempatnya. Karena long weekend bikin macet dimana-mana ditambah ada acara Sekaten akhirnya yg tadinya kami mau nongkrong di kopi joss jadi memutuskan untuk langsung ke Magelang. Sayangnya Mas Hasbi tidak bisa join menginap di Magelang karena minggu siang jam 12 dia harus kerja jadi subuh jam 4 dia langsung ke Magelang janjian sama kami.

Pondok Tinggal Magelang
Karena kami mau mengejar sunrise di Puthuk Setumbu jadi saya cari penginapan di daerah Magelang supaya lebih dekat. Kami menginap di Pondok Tinggal Hotel klik disini tidak jauh dari Borubudur & Puthuk Setumbu, tempatnya sangat rekomend. Hotelnya bersih, asri & yg paling penting pas dikantong backpacker seperti kami. Saya nemu hotel ini karena review & rekomend dari salah satu travel blogger. Di Hotel ini juga menyediakan jasa guide & mobil untuk  ke Puthuk Setumbu.

Sampai di Hotel kami langsung istirahat supaya besok bisa bangun pagi - pagi. Alarm pun bunyi jam 03.30 pagi & Jam 4 Mas Hasbi telfon ngasih tahu kalau dia sudah sampai di parkiran menuju Puthuk Setumbu. Kami disuruh cepat - cepat karena diatas sudah banyak orang yg datang. Sampai di atas hujan gerimis pun turun padahal sebelumnya cerah tidak ada tanda - tanda mau hujan, ya namanya cuaca tidak bisa di tebak seperti jodoh (eeaaa curcol ).

Mau tidak mau kami menunggu hujan reda, untung lah hujannya hanya sebentar saja. Kami langsung naik ke atas & membayar HTM sebesar Rp. 15.000,-/orang. Track nya sudah jelas & tidak terlalu sulit jadi tidak perlu kwatir untuk teman - teman yg mau ke Puthuk Setumbu asal jangan lupa bawa jaket & alas kaki yg pas juga nyaman.
Kabut menutupi Candi Borobudur
Fotographer
Sudah mulai terang
Hayo Mana Rangga & Cinta disini heheh...
Sisi sebelah kanan dari Gardu Pandang

Punthuk Setumbu adalah sebuah bukit setinggi kurang lebih 400 meter dpl yg terletak di gugusan Pegunungan Menoreh. Disini adalah spot terbaik untuk menikmati sunrise dengan latar belakang kemegahan Candi Borubudur & Gunung Merapi. Karena hujan & mendung jadi tidak ada sunrise tapi pemandangannya masih tetap bagus. Kabut tebal yg semula menutupi Borubudur perlahan hilang sedikit demi sedikit sehingga ujung Candi Borubudur mulai terlihat meskipun view gunung Merapi masih tertutup oleh kabut & awan mendung. Kabut - kabut tipis ini malah menambah keindahan view dari atas bukit Puthuk Setumbu.

Rangga :D

Kalau kata Toni, ini nama tempatnya Pucuk Setumbu yah Ka ? Hhmmm... dikira minuman teh kali yah "Pucuk"  >.< untung lah ga banyak orang yg denger jadi saya bisa koreksi. Ton ton masa ga tahu sih Puthuk Setumbu tempat yg ngehits gara - gara Rangga & Cinta hehehe...

Pantas saja Rangga ngajak si Cinta kesini karena memang viewnya bagus dari sini & tempatnya lumayan romantis lah untuk ngajak pacar atau gebetan hehehe... Sepertinya next time saat musim kemarau saya harus kembali lagi ke Puthuk Setumbu supaya bisa menikmati sunrise. Ya mudah - mudah an pas balik lagi kesini saya juga sudah menemukan my future Rangga jadi ga sendiri kaya sekarang (eeaaa curcol lagi).

Popular posts from this blog