Curug Pariuk & Putri Kencana Sentul Cocok untuk Liburan Singkat bersama Keluarga

Long weekend Paskah kali ini Gw nga kemana - mana, sengaja supaya bisa ikut ibadah jumat agung & minggu paskah. Gw dan Ade Gw memilih untuk menghabiskan Weekend di rumah Kakak, rencananya kita cuma mau Wiskul di Bogor. Sabtu pagi rasanya males banget untuk mandi, enaknya tiduran di rumah sambil nonton. Akhirnya jam 11 siang kita baru siap untuk berangkat ke Bogor, Gw penasaran sama salah satu Cafe yang lagi ngehits disana. Diperjalanan kita masih bingung mau mampir kemana dulu sebelum ke Cafe tersebut, Kakak Ipar Gw ngajakin main ke Daerah Sentul. Dia lagi pingin ke tempat yang berbau alam, akhirnya Gw kasih 2 option. Pertama ke Gunung Pancar & Ke dua ke Curug Putri Kencana yang ada di Sentul. Kebetulan Gw belum pernah ke Curug Kencana, tahun lalu cuma ke Curug Leuwi Hejo. Gw cuma pernah lihat Plang nya, posisinya sebelah kanan sebelum Curug Leuwi Hejo.

Karena dulu mereka sudah pernah ke Gunung Pancar akhirnya kita pilih ke Curug. Ipar Gw sempat nanya jalannya rusak atau engga & banyak tanjakan nya nga disana. Seingat Gw sih lumayan banyak tanjakan dan jalannya nga rusak - rusak amat. Maklum mobilnya Sedan Soluna jadi kalau jalannya bebatuan & rusak kasian mobilnya. Ternyata jalannya lumayan rusak, untuk mobil sedan nga disarankan untuk kesini. Kita sempat nyerah untuk balik lagi & berhenti sebentar.

Hijau
Horee ...
Ade Gw yang Cowo & Ipar Gw turun ke bawah untuk cari tahu & Cek Lokasi, Gw & Ponakan foto - foto. Nga berapa lama mereka pun datang dengan kabar baik, ternyata Curugnya nga jauh dari Jalan kita parkir Mobil.

Arah masuk ke Curug

Dari Jalan Raya kita memasuki Gang Rumah penduduk setempat, jaraknya kurang dari 1 Km kalau Gw nga salah hitung karena kemarin kebetulan nga bawa meteran juga hehehe ...

Ponakan Gw

yang pasti masih bisa dijangkau sama anak - anak karena ke dua ponakan Gw kuat untuk jalan sendiri tanpa minta di gendong kecuali Ponakan Gw yang umurnya setahun setengah yah harus di Gendong.

Ayo mau ke Curug mana?

Akhirnya kita sampai juga di Pintu masuk ke Curug, tiket masuk perorangnya Rp. 10.000,-. Gw nego untuk tiket masuk, jadi kita bayar 4 tiket untuk orang Dewasa jadi ke 3 Ponakan Gw nga di hitung.  Disini juga ada beberapa Warung yang berjualan, ada satu Warung yang dekat ke Tangga turun Curug dan ada Bale - bale yang viewnya langsung ke Curug, kira pun langsung milih ke Warung tersebut.

Viewnya
Curug Pariuk

Woww Curugnya sesuai dengan ekspektasi Gw, Debit airnya nga terlalu besar & cocok untuk bawa anak - anak berenang di sini. Karena kita nga ada persiapan akhirnya Ade & Ipar Gw beli celana di Warung.

Jump
Ade Gw & Krucil
My Sista

Untung lha di Warung jual celana Pendek & underwear cowok jadi mereka bisa berenang, Gw cuma bisa nikmatin sambil jagain ponakan & foto - foto. Padahal Gw pingin banget berenang kalau lihat air yang bening & hijau tosca gini.

Cuma bisa foto
Suer ini keren :D
Setelah ngobrol sama Ibu Warung ternyata Curug yang ini namanya Curug Pariuk kalau Curug Putri Kencana ada diatas jadi kita masih harus jalan 5 menit ke atas, kata Ibunya sih nga jauh. Ade & Ipar Gw penasaran pingin keatas gara - gara ada Mas - mas yang cerita kalau di atas lebih bagus & tempat untuk lompatnya lebih tinggi. Ohh iya Gw baru ingat itu tempat syuting MTMA pas kesini, mereka pernah explore Bogor. Karena Gw sudah merasa puas sama Curug Pariuk jadi Gw nga ikut ke atas sama mereka. Lagian Gw nga bisa berenang juga kan, next time Gw harus balik lagi kesini ngajak teman - teman.

Alayer

Pas Nunggu di bale - bale Warung Gw ngelihat dibawah ada Mas Alay lagi nulis dibatu " Omen Love Irna " untuk dikasih tunjuk ke pacarnya yang lagi main air. Aduh Mas kalau mengukir bukti Cinta jangan di sini donk, tulis di dinding kamar sendiri lha. Selesai Ade & Ipar Gw turun dari Curug Kencana kita pun langsung ke Bogor.

Momo Milk Barn
Lucu nih untuk foto - foto

Akhirnya kesampean juga makan di Momo Milk Barn, tempatnya asik, menu makanannya enak apalagi susunya & yang paling penting harganya pas dikantong. Cocok lha untuk tempat nongkrong sama teman - teman. Untung pas kesini di Traktir sama Ade Gw katanya Traktiran ulang tahun dia bulan februari kemarin yang belum sempat terealisasi hahaha. Balik dari Bogor kita langsung kembali ke Bekasi. Senangnya bisa jalan - jalan ajak keluarga & ponakan ke Alam, jarang banget kan kita jalan ke alam banyaknya jalan ke Mall. Next time katanya mau main - main lagi ke alam & cari Curug yang bisa di datangin sama anak - anak.

Thank You Sentul :)

1. Mba, kalo dari parkiran mobil jalan ke curug periuk berapa lama?